Kamis, 03 Maret 2016

Hard Reset pada Android lokal Evercoss A5A




jika kita mempunyai  ponsel pintar dalam hal ini adalah ponsel dengan sistem operasi android baik versi lawas maupun terbaru  adakalanya kita akan mengalami permasalahan di smartphone salah satunya  adalah lupa sandi yang digunakan untuk membuka hp android. cara mengatasinya yaitu dengan hard reset atau kembalikan ke setelan pabrik.


Cara Hard Reset Android Evercoss A5A

Jika sudah seperti itu, maka pilihan yang terakhir yang bisa dijadikan solusi adalah dengan memformat atau hard reset atau factory reset ponsel tersebut agar bisa dibuka kembali. Melakukan hard reset atau factory reset atau yang dalam bahasa sehari-hari oleh kebanyakan teknisi di konter-konter hp menyebutnya dengan "format" akan menyebabkan seluruh data-data yang tersimpan pada memori ponsel atau memori internal kita hilang, seperti data sms, mms, phonebook, foto-foto yang tersimpan di memory internal, lagu, video dan file-file lainnya yang ada di memori ponsel, semuanya akan hilang. Sedangkan untuk file-file yang tersimpan di memori eksternal tidak akan hilang dan ada baiknya ketika melakukan hard reset, anda keluarkan terlebih dahulu memori eksternalnya jika ada.



Cara Hard Reset / Factory Reset / Format Android Evercoss A5A

  1. Langkah pertama dalam keadaan ponsel mati / off, silakan tekan secara bersamaan tombol volume kebawah + tombol power secara bersamaan, tahan dan jangan dilepas sebelum tampil menu "Android System Recovery". (Jika gagal bisa coba dengan tekan tombol home+volume kebawah+power)
  2. Selanjutnya silakan pilih menu "Wipe Data / Factory Reset" dan pilih "Yes--delete all user data". (Gunakan tombol volume atas atau bawah untuk navigasi / scroll, dan tombol power untuk memilih atau OK)
  3. Setelah proses Wipe Data selesai maka akan tampil menu awal, dan selanjutnya silakan pilih menu "Wipe Cache Partition"
  4. Setelah proses Wipe Cache Partition selesai selanjutnya pilih menu "Reboot System Now"
  5. Silakan tunggu proses reboot berlangsung, dan ponsel Evercoss A5A anda akan kembali seperti semula seperti pada saat kondisi hp baru.
Jika anda mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maka seharusnya hp anda kini telah bisa terbuka kembali jika tadinya anda lupa kunci, dan lain sebagainya. Tampilan pada hp anda pun menjadi seperti pada saat pertama kali anda membeli ponsel tersebut, yakni tampilannya seperti pada saat pertama kali diaktifkan. Jika anda masih mengalami kendala atau belum paham dengan langkah-langkah diatas, berikut admin sertakan video cara hard reset / factory reset android Evercoss A5A, yang diunggah ke situs youtube.com oleh akun Frandika Septa. Silakan disimak.

Dan demikian tadi informasi mengenai Cara Hard Reset Android Evercoss A5A. Cara diatas bukan tidak mungkin bisa anda terapkan juga pada ponsel-ponsel android Evercoss lainnya dan bukan tidak mungkin juga bisa anda terapkan pada ponsel-ponsel android selain Evercoss.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Follow us