Rabu, 31 Agustus 2016

ini dia Tips jitu Untuk Mempercepat Android




ponsel Android Anda mungkin cepat ketika Anda pertama kali membelinya , betul kan? Kemudian seiring waktu itu mulai berjalan lebih lambat . Ini adalah masalah umum dan tidak perlu khawatir . Berikut adalah panduan untuk mendapatkan ponsel Anda cepat lagi . Baca terus untuk tips yang terbaik untuk mempercepat Android Anda

1. Identifikasi masalah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa yang menyebabkan masalah : apakah beberapa aplikasi , sistem itu sendiri ? Trepn Profiler oleh Qualcomm akan menunjukkan real-time beban CPU untuk inti individu , gambaran dari lalu lintas jaringan untuk kedua data dan Wi - Fi , beban GPU dan penggunaan RAM dan banyak lagi.


Trepn juga dapat menghasilkan profil aplikasi - spesifik atau sistem - lebar dan berisi berbagai metode untuk menampilkan akumulasi data. Anda dapat menyimpan data Anda diprofilkan untuk melihat secara offline dan analisis dan bahkan memiliki lapisan kinerja untuk menjalankan aplikasi . Setelah Anda tahu masalah spesifik Anda , Anda dapat beralih ke solusi di bawah .


2. Membebaskan beberapa ruang

Semua foto-foto yang telah diambil dan semua  aplikasi yang telah terinstal dapat Memenuhi Memori bawaan Android Anda . Ketika Banyak aplikasi-aplikasi atau gambar - gambar yang tidak berguna , itu dapat menyebabkan Android anda melambat.


jadi Saya sarankan segeralah uninsttal beberapa aplikasi dan hapus data - data,gambar - gambar yang tidak penting tersebut karena dapet memenuhkan memori Bawaan Android anda


Ada cara lain yang dapat Anda membebaskan ruang . File yang telah Anda download mungkin masih berada di ruang penyimpanan hapus lah file tersebut kalo menurut mu Aplikasi/Data yang anda download tadi tidak penting . Dalam Storage , ketuk Download , pilih file yang ingin Anda hapus , kemudian tekan tombol delete

 .
Banyak aplikasi yang telah diinstal menggunakan cache data dalam upaya untuk mempercepat operasi . Hal ini efektif sampai titik tertentu , tetapi jika Anda menjalankan kekurangan ruang , itu benar-benar dapat menjadi kontra - produktif . Untuk membebaskan ruang ini , tekan Hapus pilihan data cache dan kemudian tekan OK untuk mengkonfirmasi .


file lebih matang untuk penghapusan dapat ditemukan di bagian file Miscellaneous . Centang kotak di samping setiap jenis file yang ingin Anda hapus - backup , file yang diterima melalui Bluetooth , file playlist , dan sebagainya - dan kemudian tekan tombol delete. Anda dapat mengawasi berapa banyak ruang Anda telah membebaskan ketika Anda melihat bagian ruang yang tersedia . 

Anda juga dapat menonaktifkan aplikasi yang datang pre-loaded pada ponsel Anda, tetapi Anda tidak menggunakan . Jika Ponsel Android anda telah Ter Root , Anda benar-benar dapat menyingkirkan aplikasi ini, tetapi jika tidak , Anda bisa pergi ke properti aplikasi dan menonaktifkannya untuk mencegah dari berjalan dan menggunakan sumber daya ponsel Anda . 

3. Hapus Beberapa Widget
 

Jika Anda memiliki widget akftif dan tidak terlalu membutuhkanya , Segeralah menonaktifkan mereka . Karena Tidak ada salahnya memiliki beberapa aktif , tetapi Anda akan merasakan  unsur lambat/down  pada android anda jika Anda memiliki terlalu banyak widget yang aktif pada waktu bersamaan , Jadi saya sarankan gunakanlah beberapa widget yang menurutmu penting seperti kalender dan jam !

4. Nonaktifkan animasi yang tidak perlu di tambahkan 

Tergantung pada peluncur yang Anda gunakan , Anda mungkin menemukan bahwa ada berbagai animasi dan efek khusus di tempat . Ini mungkin terlihat bagus , tetapi mereka juga dapat memperlambat segalanya .

Cek di pengaturan peluncur Anda untuk melihat apakah ada cara untuk menonaktifkan semua ini tambahan yang tidak perlu.


5. Menutup aplikasi dan membebaskan RAM 

Multi- tasking beberapa aplikasi memudahkan untuk beralih di antara alat yang berbeda , tetapi  dapat berdampak pada kinerja . Anda dapat dengan cepat menutup semua aplikasi yang tidak lagi menggunakan dengan memanggil daftar aplikasi yang berjalan - tekan dan tahan tombol home dan kemudian menggesek setiap aplikasi yang ingin anda tutup.


Saat Anda berada di layar ini , tekan pie tombol grafik di sebelah kanan bawah layar dan kemudian pindah ke bagian RAM . Tekan tombol memori yang jelas dan setiap proses latar belakang yang sedang berjalan tidak perlu akan ditutup .

6. Restart perangkat Anda 

Sebuah perbaikan cepat dan sederhana untuk perangkat lambat adalah hanya restart . Hal ini dapat membersihkan cache , menghentikan tugas yang tidak perlu dari berjalan , dan mendapatkan sesuatu berjalan lancar lagi .

Hanya tahan tombol power , pilih opsi Restart , dan kemudian tekan OK untuk mengkonfirmasi .


 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Follow us