Senin, 22 Mei 2017

Solusi Lupa pola Xiaomi Redmi 3s 3pro




penglaman ini terjadi beberapa minggu lalu. waktu itu ada pelanggan yang komplain katanya sandi nya lupajadi ponsel dalam keadaan terkunci. setelah browsing sana sini ada banyak sekali info yang didapat, salahsatunya yaitu bahwa bootloader redmi 3 ke atas itu di lock sama pabrikan sehingga kita tidak bisa masuk ke recovery. kemudian saya coba flash menggunakan miflashtool, download berbagai rom dengan ukuran yang lumayan besar sekitar 1,5 GB ada 2 rom yang saya download yaitu versi global dan versi pabrikan, namun hasilnya semua nihil.

seminggu kira kira saya utak atik redmi 3pro belum ada hasilnya, dapat kabar dari teman katanya harus minta unlock code di website xiaomi, untuk mendapatkan kode unlock ternyata membutuhkan waktu balasan 10-12 hari, untung pada hari ke 5 sudah dikirim sms oleh akun mi kemudian disuruh memasukan kode tersebut pada xiaomi redmi 3 pro, namun sayang instruksi yang diberikan berbeda dengan kenyataan. dalam instruksi dijelaskan ketika lupa kunci ada 2 menu yang tampil yaitu emergency rom dan unlock. tapi sayang hanya ada menu emergency call saja pada redmi 3 pro tersebut.

putus asa lagi deh....

tapi tidak, pantang pagi saya kata menyerah, browsing browsing dan browsing lagi, akhirnya nemu cara pada salahsatu web bahwa untuk membuka kunci harus menggunakan aplikasi minimal ADB fastboot.

akhirnya dicoba dengan download minimal ADB fastboot (cari digoogle banyak). Tampilan Minimal ADB fastboot seperti perintah Comand Prompt windows.
caranya buka minimal ADB fastboot (diinstal dulu pada PC) kemudian ketik perintah " Faastboot devices" (tanpa tanda kutip) kemudian colokan gadget xiaomi redmi 3pro , selanjutnya masuk ke menu fastboot (Power+Volume + dan Volume -) kalau g salah sih ya, soalnya lupa, atau coba power+vol up atau power+vol min dicoba aja mana yang bisa masuk ke menu fastboot.

setelah itu komputer akan mendeteksi, kalau sudah kemudian ketik "unlock bootloader" (tanpa tanda kutip) dan tunggu beberapa detik maka redmi 3pro akan restart sediri, dan jrengggggg sukses, ponsel kembali ke setelan pabrik. Selamat mencoba 

3 komentar:

 

Follow us