Jumat, 09 September 2016

Cara Meningkatkan Memori internal Android menggunakan kartu memori ( SD Card )




Memori internal ponsel ini sangat penting , semua aplikasi Anda bisa diinstal di memori internal ponsel Anda dan itulah mengapa kecepatan ponsel Anda bergantung pada memori internal ponsel Anda ( RAM ) . Tapi jika Anda memiliki ponsel dengan memori internal yang rendah , Anda tidak bisa bermain aplikasi berat dan game di ponsel Anda . Tetapi membeli ponsel dengan memori internal yang baik sangat mahal , jadi di sini saya punya trik dengan mana Anda dapat meningkatkan memori internal ponsel Anda dengan hanya berinvestasi sangat rendah di kartu SD .

Tapi jika Anda sudah memiliki kartu SD Anda bisa meningkatkan memori internal secara gratis . Di sini saya menulis panduan lengkap tentang meningkatkan memori internal ponsel menggunakan kartu memori . Cukup ikuti panduan ini .



Cara Meningkatkan Memori internal Android

Keuntungan dari Peningkatan Memori internal

Keuntungan utama dari peningkatan memori internal ponsel atau RAM itu meningkatkan kecepatan ponsel Anda . Seperti sekarang Anda dapat menggunakan lebih aplikasi secara bersamaan atau Anda dapat menjalankan aplikasi yang berat . 
  
Kedua hal itu akan mencegah gantung atau pembekuan phone.Generally ponsel Anda terjebak , karena memori internal yang rendah 

Ketiga itu murah Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk ponsel baru dengan memori internal yang tinggi .

Persyaratan untuk Meningkatkan  Memori Internal 
  1. Sebuah SD Card Min 4 GB ( Kelas 4 atau di atasnya ) dan Card Reader .
  2. Pastika Android mu sudah Ter Root
  3. Beberapa aplikasi seperti Link2SD . ( Download aplikasi dari play store  ) 
  4. Mini Tool partition tool. download di Sini : DOWNLOAD
Cara Meningkatkan Memori Telepon 

Sekarang seperti yang Anda tahu untuk meningkatkan memori internal ponsel , Anda memerlukan kartu memori atau SD Card . Di sini kita akan mempartisi kartu SD Anda untuk menggunakannya sebagai memori internal . Jadi jumlah yang Anda ingin meningkatkan memori internal Anda adalah tergantung pada kartu memori Anda . Jadi pertama belajar Cara partisi kartu memori

1. Download dan Install Mini Tool partition 


 di PC atau komputer . Sekarang melampirkan kartu SD ke PC menggunakan Card reader ( Anda juga dapat menggunakan card reader internal laptop Anda ) .
2. Sekarang Buka Mini Tool partition , dan kemudian klik pada pilihan SD Card pilih opsi Hapus ( Ini akan memformat SD Card Anda , jika Anda memiliki beberapa data penting , lakukan backup data sebelumnya) . 
3. Sekarang klik kanan pada kartu SD Anda dan Pilih Buat Option . Sekarang di membuka pop up pilih Primary partition dan FAT file system ( Jika kartu kurang dari  4GB ) dan FAT32 ( jika ukuran lebih 4GB )
4. Sekarang Klik Done Dan kemudian klik kanan pada ruang yang tidak terisi dari kartu memori Anda , kemudian gunakan prosedur yang sama dengan menciptakan partisi baru tapi kali ini pilih EX2 , EX3 , EX4 sebagai sistem file ( Ex2 dianjurkan ) . Sekarang klik Apply perubahan menunggu untuk beberapa waktu sementara partisi kartu Anda .
5. Sekarang Instal Link2SD di ponsel Anda . Menjalankan aplikasi , itu akan meminta izin root. Maka akan meminta Ext partisi yang Anda buat sebelumnya . Pilih Ex2 atau EX3 atau ex4 ( Anda gunakan selama partisi ) .
6. Sekarang akan menampilkan ” Mount Script Created “ Sekarang reboot ponsel Anda
7. Terbuka Link2SD , jika tidak ada pesan kesalahan muncul , itu berarti Anda berhasil meningkatkan memori internal Anda .
8. Sekarang Pergi ke Link2SD>>Settings>> Kemudian Check the Auto Link pilihan. Ini akan memindahkan semua aplikasi ke kartu memori Anda secara otomatis .
9. Sekarang Anda dapat memeriksa memori internal ponsel Anda dengan pindah ke pilihan penyimpanan . Di sana Anda akan menemukan bahwa memori telepon Anda meningkat .

Sekarang jalankan aplikasi berat yang Anda inginkan . Anda dapat memasang beberapa aplikasi .  Saya telah menguji metode ini dan meningkatkan memori internal Galaxy Y , HTC Explorer , Galaxy Ace , MI redmi 1S dan Beberapa Micromax set . Anda juga dapat mencoba di ponsel Anda dan jangan biarkan aku tahu apakah itu bekerja untuk Anda . Dan juga meminta saya jika Anda memiliki masalah ketika menggunakan proses ini untuk meningkatkan memori internal. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Follow us