Selasa, 08 November 2016

Cara meningkatkan sinyal GPS pada Android




peralatanandroid.blogspot.co.id -  sensor GPS Anda memungkinkan ponsel Anda menggunakan aplikasi navigasi , seperti Google Maps , dan layanan lokasi untuk benar tag Anda geo - lokasi di seluruh aplikasi . Dan sinyal yang baik sangat penting untuk navigasi serta bermain AR tertentu ( augmented reality ) game seperti Pokemon Go . Jadi di sini adalah bagaimana Anda dapat meningkatkan sinyal GPS pada perangkat Anda .

Apa itu GPS ? 

Untuk mengetahui bagaimana mengoptimalkan GPS Anda sangat membantu untuk memahami cara kerjanya .GPS adalah singkatan dari Global Positioning System dan dikembangkan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 1973 , namun pada tahun 1995 itu dirilis untuk tujuan sipil . Pada awalnya digunakan dengan 24 satelit tapi sekarang ada 31 satelit GPS di orbit .

smartphone Anda berkomunikasi dengan satelit ini melalui antena GPS , yang merupakan bagian dari perangkat keras di sebagian besar smartphone hari ini dan tablet . hardware ini terhubung melalui driver dengan perangkat lunak . Dengan demikian , ada tiga sumber kesalahan untuk sinyal GPS di smartphone : 
  • Kualitas antena GPS di smartphone
  • Jumlah satelit GPS saat di lokasi
  • Pelaksanaan pengemudi dalam sistem operasi



 Mengaktifkan modus 'akurasi tinggi'

Untuk mendapatkan sinyal terbaik, Anda harus siap untuk menggunakan sedikit lebih baterai dari biasanya. Ini adalah pengorbanan yang diperlukan, dan Anda selalu dapat membalikkan itu kemudian ketika Anda tidak perlu menggunakan GPS, seperti ketika Anda selesai berburu Pokemon. Mengaktifkan ini mudah; hanya mengikuti beberapa langkah .

Pergilah ke Pengaturan dan tekan Lokasi dan memastikan bahwa layanan lokasi Anda berada. Anda harus dapat beralih itu di sebelah kanan atas layar. Ini harus hijau dan tombol ke kanan. 

Sekarang kategori pertama di bawah Lokasi harus Mode, tekan itu dan pastikan itu diatur untuk akurasi tinggi. Ini menggunakan GPS Anda serta Wi-Fi dan jaringan seluler untuk memperkirakan lokasi Anda. Ini akan menggunakan lebih banyak baterai, namun akan memanfaatkan semua metode yang tersedia untuk memberikan lokasi yang paling akurat.



Menjaga sinyal GPS aktif 

Salah satu masalah utama yang kami temui ketika pergi dari satu aplikasi ke yang lain adalah bahwa GPS dimatikan untuk menghemat baterai. Jika misalnya Anda bermain Pokemon Go dan ingin melihat pada pesan terbaru Anda, GPS Anda bisa dimatikan.

Namun, Anda dapat menjaga sinyal GPS aktif. Untuk melakukan ini, Anda harus menginstal aplikasi GPS. Kami merekomendasikan Terhubung GPS. Ini adalah aplikasi sederhana dan melakukan trik. Ingatlah bahwa hal ini dapat mengakibatkan daya tahan baterai berkurang. 


Cari tahu apakah masalah GPS Anda atau hardware perangkat lunak terkait 

Dengan GPS Essentials, Anda dapat mendiagnosa apakah sinyal GPS miskin karena perangkat keras atau perangkat lunak masalah. Dalam menu utama GPS Essentials, ketuk Satelit, kemudian menonton (dengan beberapa takjub) telepon Anda tersambung ke satelit mengelilingi bumi.

Jika tidak ada satelit muncul, maka ini bisa disebabkan oleh gangguan dari benda-benda logam di sekitar Anda, kasus smartphone Anda, atau perangkat keras GPS Anda tidak bekerja dengan benar. Jika satelit melakukan muncul, tapi GPS Anda masih keluar rusak, maka ini adalah masalah perangkat lunak, dan Anda harus merujuk pada tips lain dalam artikel ini untuk membantu Anda



Refresh Data GPS anda 

Kadang-kadang perangkat Anda akan mendapatkan 'terjebak' pada satelit GPS tertentu, bahkan jika mereka tidak berada dalam jangkauan, menyebabkan ia tidak berfungsi dengan benar. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti GPS Status & Toolbox untuk menghapus data GPS Anda dan untuk mulai menghubungkan ke satelit dari awal.

Dalam aplikasi, ketuk di mana saja pada layar, lalu ketuk ikon menu dan tekan Mengelola negara A-GPS. Tekan Reset, maka ketika itu selesai kembali ke Kelola A-GPS menu negara dan tekan Download. Data GPS Anda sekarang harus segar, dan jika mulai bermain lagi kemudian ulangi proses ini.

Dapatkan penerima GPS eksternal 

Jika GPS smartphone Anda tidak lagi cukup mungkin ada baiknya bagi Anda membeli receiver eksternal. Hal ini dapat digabungkan dengan smartphone via Bluetooth dan mengisi ulang dengan charger yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Follow us